We-Female Ind

Website ini berisi informasi tentang informasi kesehatan dan kecantikan terbaru dan terupdate.

Bagaimana Membangun Ikatan Keluarga yang Kokoh?

Hello Femalonia. Untuk kali ini kita akan membahas Bagaimana sih membangun keluarga yang kokoh. Kiranya semua atau minimal sebagian besar dari kita akan setuju, bahwa perkawinan itu tidak semudah yang kita bayangkan. Terutama bagaimana mempertahankannya, dalam pengerian bukan sekedar bertahan atau tidak cerai, tetapi bisa menikmati hidup yang bahagia. We-Female menemukan sebuah hasil penelitian terhadap 2000 pasangan dengan waktu perkawinan mereka yang bertahan 28 tahun, kunci keberhasilan menjadi pasangan yang disebut dengan Master of Marriage tersebut adalah saling menghargai pasangan masing-masing. Dalam menghadapi masa-masa sulit selama perjalanan perkawinan itu, mereka selalu mencari solusinya. Selalu memaafkan dan toleran terhadap satu sama lainnya.
We-Female juga menemukan bahwa untuk membangun ikatan keluarga yang kokoh membutuhkan pertimbangan serta komunikasi yang baik. Orang yang berada dalam ikatan keluarga yang akrab, biasanya akan belajar untuk saling menghormati dan tahu cara menyatakan penolakan dengan cara yang bisa diterima bila ada sesuatu hal yang tidak disetujuinya, sehingga pasangannya tahu dan masalah ini tidak mengendap sebagai unek-unek yang meresahkan dirinya sendiri. Setiap orang perlu mengetahui, bahwa dirinya dikasihi dan akan dipelihara, apapun yang terjadi. Memang, yang terpenting adalah mengetahui apa yang diharapkan pasangan Anda.
Dengan mengetahui sedikit keunikan dari setiap tahap perkawinan, pasangan tersebut dapat mengurangi stres dalam perubahan tersebut. selain itu, dengan memikirikan seperti apa keluarga yang akan dimiliki mereka nanti, dapat menjadi rujukan untuk menghadapi kenyataan perkawinan yang terjadi, sambil melakukan intropeksi bila terjadi penyimpangan yang harus dikoreksi segera. Perumusan itu misalnya : Apakah keluarga Anda suka memasak, atau lebih suka cari makan ke luar? Apakah Anda dan keluarga akan menghabiskan waktu untuk saling menolong sesama untuk membereskan masalah keluarga, atau membuat pembagian teritori yang lugas ? Apakah Anda menyukai humor sebagai bagian dari jati diri keluarga Anda, atau lebih suka hubungan formal yang efisien?
Perumusan ciri keluarga yang akan dimiliki tersebut, harus dapat menghimpun minat semua pihak yang terlibat, bisa membuat setiap anggota keluarga menjadi bagian dari satu keluarga yang kokoh. Kalau sudah begini, apapun kelemahan pasangan masing-masing akan mudah diterima untuk diperbaiki.

Jadi jagalah dan berusalah agar keluarga Anda tetap kokoh.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bagaimana Membangun Ikatan Keluarga yang Kokoh?"

 
Copyright © 2014 We-Female Ind - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia