We-Female Ind

Website ini berisi informasi tentang informasi kesehatan dan kecantikan terbaru dan terupdate.

Mandi Air Dingin ? Why Not?


Biasanya Anda lebih memilih mandi dengan air hangat saat musim hujan seperti ini. Namun, Anda perlu ketahui sebenarnya mandi menggunakan air dingin lebih sehat daripada Anda menggunakan air hangat. Why? Mungkin itu yang Anda ingin tanyakan. Untuk tips kesehatan kali ini Life Vemale akan mengulas tentang efek mandi air dingin yang baik untuk kesehatan. Langsung saja kita melihat manfaat mandi air dingin ini :

1.        Menurunkan Berat Badan Anda!
Mungkin manfaat pertama inilah yang membuat Anda bahagia dan ingin mandi air dingin. Sebenarnya, mandi dingin bisa membantu menurunkan berat badan Anda  dengan cara yang tidak bisa duga. Dalam tubuh manusia terdapat dua jenis jaringan lemak yaitu lemak putih (white fat) dan lemak coklat (brown fat). Lemak putih terakumulasi ketika Anda mengkonsumsi banyak kalori. Lemak putih akan menumpuk di punggung bawah, pinggang, leher, dan paha dan lemak ini sulit untuk dihilangkan. Sedangkan lemak coklat merupakan lemak baik, lemak ini akan menghasilkan panas untuk menjaga tubuh kita agar tetap hangat, dan lemak ini akan semakin aktif bila terkena dingin yang ekstrim. Mandi dengan air dingin dapat meningkatkan aktivitas lemak coklat dan membantu menurunkan berat badan.

2.        Membersihkan Rambut dan Kulit
Bila Anda sering menggunakan air panas sebagai air untuk mandi Anda, Anda harus ketahui bahwa sebenarnya air panas memiliki kecenderungan untuk mengeringkan kulit Anda, sedangkan bila Anda mandi dengan air dingin akan mengencangkan kutikula dan membuat pori-pori tersumbat. Air dingin dapat mengecilkan pori-pori di kulit dan kulit kepala serta mencegah kotoran masuk.

3.        Meningkatkan Energi
Mungkin bagi Anda mandi air dingin di pagi hari dan saat musim hujan nampaknya terlihat sangat mengerikan daripada menyenangkan. Namun, apabila Anda mengetahui fungsi kesehatannya mungkin Anda langsung lebih suka mandi dengan air dingin dan ternyata pernapasan Anda akan memberikan efek terkejut dan membuat kita tetap hangat saat kita mandi air dingin. Hal ini karena organ pernapasan akan meningkatkan asupan oksigen ke seluruh tubuh. Mandi air dingin juga dapat meningkatkan detak jantung dan melepaskan aliran darah ke seluruh tubuh yang akhirnya memberi kita energi sepanjang hari.

4.         Meningkatkan Sistem Imun

Saat air dingin menyentuh tubuh Anda, organ tubuh memiliki kemampuan untuk mendapatkan sirkulasi darah sehingga arteri lebih efisien memompa darah, dan meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan. Hal ini dapat membantu menormalkan tekanan darah dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mandi Air Dingin ? Why Not?"

 
Copyright © 2014 We-Female Ind - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia