We-Female Ind

Website ini berisi informasi tentang informasi kesehatan dan kecantikan terbaru dan terupdate.

Tiga Cara Memberi Obat Sesuai Dosis untuk Balita


Lebih dari 50 persen bayi dan balita yang diberi pengobatan untuk penyakitnya tidak menerima obat dalam dosis yang sesuai dengan seharusnya. Padahal, supaya efektif, obat harus diberikan sesuai dosis yang dibutuhkan. Berikut ulasan cara mengeliminasi kesalahan berikut menurut Life Vemale:

o    Lihat berat badan BUKAN Umur
Bayi dan balita di usia yang sama bisa sangat berbeda secara fisik. Jadi berat badan adalah panduan yang tepat untuk menentukan dosis obat. Cek bagian belakang label untuk melihat berat dan dosis. Untuk mengukur akurasi, pertama-tama timbang berat badan Anda, lalu gendong si kecil, dan ukur lagi. Kurangi berat badan Anda untuk mendapatkan berat badan si kecil yang sebenarnya.

o    Gunakan obat semprot
Banyak penelitian yang menemukan, kesalahan dalam dosis sering dijumpai bila orang tua menggunakan obat dalam bentuk sirup. Obat semprot lebih mudah dilihat dalam soal skala, sehingga mudah menentukan dosis yang akurat.

o    Buat Catatan
Setiap kali balita mendapatkan pengobatan anak, Anda sebagai orang tua sebaiknya mencatat kapan waktunya, apa obat yang diminum, dan seberapa banyak dosisnya. Buku catatan menolong dalam mengingat dosis dan waktu pemberian obat, terutama bila balita Anda punya beberapa jenis alergi.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tiga Cara Memberi Obat Sesuai Dosis untuk Balita"

 
Copyright © 2014 We-Female Ind - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia