We-Female Ind

Website ini berisi informasi tentang informasi kesehatan dan kecantikan terbaru dan terupdate.

Eliminasi Faktor Resiko Kanker Kolorektal (Kanker Usus Besar)


Untuk kali ini Life Vemale  akan membahas tentang faktor apa saja yang menyebabkan Kanker Kolorektal. Kebiasaan merokok tidak langsung berhubungan dengan penyakit Kanker Usus Besar. Meski demikian, perokok memiliki resiko 1,5 hingga 3 kali lebih besar untuk terkena Kanker Usus Besar.dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok.
Pencegahan tetap adalah hal yang terbaik dalam memerangi kanker. Berapapun usia Anda, tidak pernah ada kata terlambat untuk melakukan hal apa saja untuk mencegah terjadinya kanker.
Berikut beberapa faktor penyebab kanker kolorektal yang bisa kita kendalikan :
1.     Zat Kimia Beracun
Usahakan tidak atau sesedikit mungkin berkontak denga  zat kimia seperti logam berat, toksin, ototoksi, serta gelombang elektromagnetik.
2.     Pola Makan
Sebaiknya membatasi konsumsi daging merah. Imbangi dengan memperbanyak asupan buah dan sayuran segar yang mengandung serat serta berbagai vitamin.
3.     Lemak Jenuh
Konsumsi lemak tinggi beresiko lebih besar terkena Kanker Usus Besar. Setiap hari tubuh hanya memerlukan 30 persen kalori yang berasal dari lemak. Pilihlah lemak sehat untuk memenuhi kebutuhan ini.
4.     Minuman Beralkohol
Usus dapat mengubah alkohol menjadi asetilaldehida yang meningkatkan resiko menderita Kanker Kolon (Kanker Usus Besar). Itu alasan tepat menghindari atau membatasi asupan minuman beralkohol.
5.     Obesitas
Penelitian menunjukkan , kegemukan atau obesitas merupakan faktor resiko untuk kanker prostat, kolon, rektum, dan kanker payudara. Karena itu, jaga berat tetap dalam takaran yang sehat.
6.     Duduk Seharian
Jika pekerjaan Anda menuntut untuk duduk seharian, luangkan waktu sejenak untuk berjalan-jalan.
7.     Miskin Gerak

Aktifkan fisik secara teratut, misalnya jogging, jalan  kaki, ataupun olaharaga kecil-kecilan lainnya.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Eliminasi Faktor Resiko Kanker Kolorektal (Kanker Usus Besar)"

 
Copyright © 2014 We-Female Ind - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia