We-Female Ind

Website ini berisi informasi tentang informasi kesehatan dan kecantikan terbaru dan terupdate.

Kala Orang Tua Harus Tinggal Serumah



Kita harus memikirkan bagaimana saat orang tua juga harus tinggal bersama saat kita sudah dewasa dan mempunyai rumah tangga sendiri. Pembahasan Life Vemale   kali ini akan membahas Kala Orangtua Harus Tinggal Serumah. Bedanya orang Indonesia dengan orang Indonesia dengan mereka yang budaya Barat, disini seorang anak akan disebut sebagai anak berbakti jika mengajak orang tuanya tinggal bersama. Berbeda dengan budaya Barat. Mereka  menganggap sebagai hal yang “tabu”. Jika mengajak orang tua tinggal bersama mereka.
B
ahkan, di Indoensia yang namanya anak tidak akan buru-buru untuk meninggalkan rumah orang tua. Orang Barat akan melakukannya pada kesempatan pertama.

Sebenarnya kedua paham itu tidak ada yang salah. Semuanya benar, tergantung pada kebutuhan. Pada suatu tahap kehidupan orang tua, apalagi jika sudah ditinggalkan oleh pasangan hidup, akan giliran dirawat oleh anaknya.
Karena anak sudah memiliki keluarga sendiri (adanya suami/istri dan anak-anak), keberandaan orang tua akan sedikit banyak memengaruhi kehidupan kedua belah pihak.
Walau sudah tinggal bersama anaknya, jangan sampai orang tua hanya “menggangur”. Banyak kegiatan yang dapat mereka lakukan, misalnya ikut oengajian di kompleks rumah atau kegiatan lain.
Tentu saja, semuanya akan berbeda jika oran tua menderita satu penyakit. Entah itu stroke, diabetes, atau penyakit karena mereka sudah berusia lanjut.
Anda memastikan kondisi rumah aman. Jangan sampai terjadi kecelakaan di dalam rumah, misalnya dengan memastikan lantai kamar madni tidak licin. Plus, Anda juga harus paham soal kebutuhan mereka sebagai penderita suatu penyakit.
Jika orang tua Anda masih sehat, mereka juga harus memahami peraturan yang ada di dalam rumah. Tentunya peraturan tersebut yang juga diberlakukan untuk anak-anak Anda. Semuanya dilakukan untuk menghindari konflik.

Kalau semuanya bisa berlangsung lancar, suami/istri akur dengan orang tua Anda, anak-anak juga demikian, Anda bisa mendapatkan tambahan “tenaga” untuk menjaga anak-anak Anda saat di rumah.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kala Orang Tua Harus Tinggal Serumah"

 
Copyright © 2014 We-Female Ind - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia