We-Female Ind

Website ini berisi informasi tentang informasi kesehatan dan kecantikan terbaru dan terupdate.

Jerawat di Wajah ? Apakah Masalah Kesehatan Anda?

Munculnya jerawat pada wajah anda sebenarnya merupakan hal yang biasa. Terlebih lagi jika anda adalah seorang remaja yang sedang memasuki masa pubertas. Banyak orangyang langsung mencari cara menghilangkan jerawat tanpa mengetahui dahulu apa penyebab dari munculnya jerawat tersebut. Munculnya jerawat biasa disebabkan karena penurunan homon pada laki-laki dan pria, atau bisa juga karena gaya hidup dan pola makan yang kurang baik seperti sering mengkonsumsi makanan-makanan berminyak, alkohol, merokok, dan sebagainya. Tapi tahukah anda, bahwa munculnya jerawat terkadang tidak hanya disebabkan oleh karena faktor-faktor diatas. Menurut ilmu pengobatan China tradisional, jerawat yang muncul pada wajah bisa saja menjadi sinyal terhadap masalah kesehatan anda. 
Seperti dilansir dari The Beauty Gypsy ada 14 posisi munculnya jerawat pada wajah yang menandakan masalah kesehatan pada organ-organ tubuh anda. Apa saja ? Berikut penjelasannya.
 
·           Nomor 1 dan Nomor 2
Berdasarkan gambar face mapping diatas, posisi munculnya jerawat pada nomor 1 dan 2 atau tepatnya pada bagian atas alis itu menyatakan bahwa anda sedang memiliki gangguan pada pencernaan anda. Cobalah untuk mengurangi makanan-makanan olahan, junk food, dan juga makanan berminyak seperti gorengan. Mulailah perbanyak menkonsumsi sayuran segar, contoh gampangnya adalah mentimun. Sayuran ini merupakan sayuran yang kaya akan kandungan air dan menyegarkan.
·           Nomor 3 (Jerawat Ditengah Dahi)
Jerawat yang muncul pada bagian tengah dahi anda, menandakan anda sedang memiliki masalah dengan organ hati. Tapi perlu diingat, masalah hati disini bukan masalah hati seperti patah hati karena cinta dan semacamnya. 
Cobalah untuk menghindari minuman beralkohol, dan jika anda bisa cobalah untuk melakukan olahraga ringan selama 30 menit sehari.
·           Nomor 4 dan 5 (Jerawat disamping mata)
Jerawat disamping mata menandakan anda memiliki masalah pada ginjal. Hal ini biasanya disebabkan oleh karena dehidrasi atau kurangnya asupan air putih terhadap tubuh anda. Cobalah untuk meminum air putih minimal 8 gelas sehari.
·           Nomor 6 (Jerawat di Hidung)
Untuk jerawat yang muncul dihidung, itu berarti anda sedang memiliki masalah dengan jantung. Cobalah cek tekanan darah anda dan level vitamin B anda. Ganti pola makan anda menjadi makanan yang rendah kolesterol seperti alpukat dan ikan. 
·           Nomor 7 dan 8 (Jerawat pada Telinga)
Sama seperti nomor 4 dan 5. Jerawat yang muncul pada telinga mengatakan menandakan masalah pada ginjal anda. Penyebabnya sama, yaitu tubuh anda kekurangan air putih, cobalah untuk meminum air putih sedikitnya 8 gelas sehari.
·           Nomor 9 dan 10 (Jerawat Dibawah Mata)
Untuk hal ini biasanya terjadi masalah pada sistem pernapasan anda. Pertanyaannya adalah, apakah anda merokok ? Punya alergi terhadap asap ? Jika memang ternyata iya, cobalah untuk mengurangi aktifitas-aktifitas seperti merokok dan menghirup asap hasil pembakaran.
·           Nomor 11 dan 12 ( Jerawat Dibawah Bibir)
Ini menandakan bahwa anda sedang mengalami ketiakseimbangan dan perubahan hormon pada tubuh anda. Untuk hal ini, cobalah untuk tidur cukup, minum air putih yang cukup dan konsumsi sayur-sayuran sehat.
·           Nomor 13 (Jerawat di Dagu)
Ini berkaitan dengan perut anda. Biasanya disebabkan karena toxin, cobalah untuk teh herbal untuk mengurangi toxin pada tubuh anda.
·           Nomor 14 ( Jerawat di Leher)
Menandakan bahwa tubuh anda sedang melawan bakteria yang berusaha untuk melawan antibodi tubuh anda. Tidurlah dengan cukup, minum air putuh an cukup, serta makanlah dengan cukup. Cobalah sedikit berolahraga dipagi hari guna meningkatkan antibodi anda.


Nah, bagaimana ? Apakah anda sudah mengetahui penyebab sesungguhnya jerawat pada wajah anda ?  Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jerawat di Wajah ? Apakah Masalah Kesehatan Anda?"

 
Copyright © 2014 We-Female Ind - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia