We-Female Ind

Website ini berisi informasi tentang informasi kesehatan dan kecantikan terbaru dan terupdate.

Trik Agar Make Up Tetap Fresh dan Tahan Sepanjang Hari

Anda tentu ingin tampil lebih cantik sepanjang hari bukan? Sayangnya, mesik sudah ber-make up, seringkali make up tidak tahan digunakan sepanjang hari. Jika ingin make up Anda tidak luntur dan bisa bertahan lama, ada trik-trik yang Anda harus lakukan. Salah satunya penggunaan foundation di kelopak mata agar eye shadow lebih tahan lama dan terpulas rapi. Seperti apa? Berikut ulasannya.
1.         Bersihkan wajah dengan cleansing milk dan segarkan dengan astringent.
2.         Setelah wajah dalam kondisi bersih, kompres dengan menggunakan es, agar wajah dalam keadaan lembab.
3.    Setelah itu, jika Anda memiliki kulit wajah kering aplikasian lotion (pelembab). Sedangkan jika kulit Anda berminyak tidak perlu memakai pelembab.
4.  Gunakan foundation yang waterproof, karena foundation jenis ini lebih tahan lama dibandingkan dengan foundation biasa. Foundation ini biasanya dalam bentuk creamy.
5.   Kemudian gunakan bedak tabur yang menyerap keringat sehingga titik keringat tidak keluar dari kulit. Bedak jenis ini partikelnya memiliki daya reakt dan daya serapnya bagus. Tetapi pemakaian ini sebaiknya hanya untuk acara khusus, bukan untuk kegiatan sehari-hari karena make-up-nya lebih keras.
6.   Setelah itu baurkan kembali bedak padat untuk koreksi terakhir. Ini berguna untuk menghaluskan, sehingga makeup tampak rapi.
7.         Berikan foundation pada kelopak mata, eye shadow lebih tahan lama dan terpulas rapi.
8.         Untuk maskara gunakan produk yang waterproof.
9.        Untuk pembentukan garis mata gunakan eye liner pensil. Bila kesulitan menggunakan eye liner cair bisa menggunakan eye shadow warna hitam dengan demikian garis mata akan tahan lama dan tidak luntur.
10.   Setelah itu gunakan blush on. Agar tahan lama jangan terlalu tipis, tapi gunakan agak tebal dan kemudian tutup dengan bedak sehingga tidak mudah pudar. Bila terlalu tipis sering tersentuh akan mudah hilang. Ketahanan blush on sangat tergantung produk. Blush on digunakan dari ujung tulang ke arah pipi.
Nah, selamat mencoba dirumah !.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Trik Agar Make Up Tetap Fresh dan Tahan Sepanjang Hari"

 
Copyright © 2014 We-Female Ind - All Rights Reserved - DMCA
Template By Kunci Dunia